ALLAHU AKBAR,  ALLAHU AKBAR, LAA ILAA HA ILLA ALLAHU WA ALLAHU AKBAR, ALLAHU AKBAR WA LILLAAHILHAMD

 Artinya : Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, tidak ada Tuhan( yang wajib disembah) kecuali Allah dan Allah Maha Besar, Allah Maha Besar dan segala puji hanya milik Allah.

 Ada banyak momen istimewa bagi umat Islam untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT. Salah satunya adalah Idul Adha di setiap tanggal 10 Dzulhijah. Di tahun 2018 ini, Idul Adha jatuh pada Hari Rabu, 22 Agustus 2018. Hari ini berjuta umat Islam melaksanakan Sholat Idul Adha di berbagai penjuru. Seiring dengan semua itu, keluarga besar Yayasan Taman Pendidikan (YTP) Rahmat, Play Group, TK, SD dan SMP Plus Rahmat juga melaksanakan Sholat Idul Adha di halaman SMP Plus Rahmat Kediri.

Persiapan Sholat Idul Adha

Sekitar pukul 06.00 WIB, halaman SMP Plus Rahmat mulai padat oleh shoff shalat yang berasal dari siswa-siswi SD Plus Rahmat kelas 4, 5 dan 6 berserta keluarga, siswa-siswi SMP Plus Rahmat kelas 7, 8 dan 9 beserta keluarga, ustadz-ustadzah Play Group, TK, SD dan SMP, karyawan dan bapak/ibu Pembina dan Pengurus Yayasan Taman Pendidikan Rahmat Kota Kediri. Sebagai imam dan khotib adalah Drs.H.A. Husni Thamrin, M.H yang juga Ketua Pengadilan Agama Jombang, Jawa Timur.

Bapak Husni Thamrin saat menyampaikan khutbah

Dalam momen kebersamaan ini, tersirat pesan mendalam saat khutbah. Pesan ini juga terkhusus kepada para orang tua dan guru, sebagai pendidik. Sesibuk apapun yang dihadapi orang tua, tetap harus meluangkan waktu untuk anak. Hal yang paling utama adalah, kita para orang tua harus merancang dengan serius bagaimana nanti mewujudkan anak sholih. Memiliki anak sholih adalah prestasi tersendiri di hadapan Allah. “Guru juga harus bersinergi dengan ortu menghadapi problem-problem yang dialami dan dihadapi anak-anak,  agar anak-anak kita tumbuh menjadi anak yang sholih dan juga berkualitas” papar Bapak Husni Thamrin. Suami Ustadzah Tety yang juga guru di SMP Plus Rahmat ini, menegaskan bahwa perjuangan orang tua dan guru dalam mendidik dan mewujudkan anak sholih adalah pengorbanan dalam memaknai makna qurban yang sesungguhnya. Sebagai bentuk tanggung jawab dan cinta terhadap Sang Kholiq.

Dalam ketaqwaan terhadap Allah SWT, semoga terwujudlah siswa-siswi kita ini menjadi generasi sholih-solihah. Semoga Allah mudahkan dalam setiap proses dan langkahnya. Aamiin.. Selamat Idul Adha. (LUCI APRILIASARI, S.TP – Humas SD Plus Rahmat Kediri / Foto by : Ghulaman Zakia, S.Pd)

 

Tinggalkan Balasan

14 − one =