Fungsi perpustakaan sesuai amanat UU No. 43 tahun 2007 tentang Perpustakaan, yaitu sebagai wahana pendidikan, penelitian, informasi, pelestarian, dan rekreasi, yang pada akhirnya bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan dan keberdayaan bangsa. Dapat dikatakan, perpustakaan berperan sebagai pusat belajar sepanjang hayat di tengah masyarakat.

Layanan perpustakaan yang umumnya dimanfaatkan oleh pemustaka di antaranya layanan sirkulasi dan referensi, biasanya diakses secara langsung dengan mendatangi gedung perpustakaan. Namun, saat pandemi sekarang ini, dengan berbagai keterbatasan, perpustakaan dituntut untuk berinovasi dalam melayani pemustaka agar tetap dapat memberikan layanan prima sebagaimana kondisi normal.

Tampilan DIGILIB SD PLUS RAHMAT

SD Plus Rahmat kembali berinovasi dan menginspirasi dengan membangun DIGILIB (Digital Library), selain program-program perpustakaan yang tetap dapat berjalan memfasilitasi peserta didik dalam rangka memenuhi hasrat keingintahuan dengan berliterasi.

Tak berhenti disitu, SD Plus Rahmat juga terus berbagi dan menginspirasi dengan mengadakan Webinar Literasi “Transformasi Perpustakaan di Era Pandemi”. Kegiatan InsyaAllah akan dilaksanakan pada Senin, 4 Oktober 2021 Pukul 09.00 WIB – Selesai via zoom meeting dan live streaming channel youtube SD Plus Rahmat.

Flayer Webinar Literasi “Transformasi Perpustakaan di Era Pandemi”

Kegiatan ini terbuka untuk umum, baik pustakawan, guru, Kepala Sekolah dari berbagai jenjang (SD, SMP, SMA, SMK) di wilayah Kota Kediri dan sekitarnya. Adapun sebagai narasumber adalah:

  1. Santoso Mahargono, S.Sos : Ketua IPI Ikatan Pustakawan Indonesia, Pustakawan Berprestasi Terbaik Nasional, Pustakawan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Malang.
  2. Muhammad Hamim, S.Kom : Ketua Slims Senayan Library Management System Kediri Raya. Pustakawan Bag Pengembangan TIK Perpustakaan IAIN Kediri.

Dan yang paling kweren, dalam kegitan webinar ini akan dibuka oleh Walikota Kediri Bapak Abdullah Abu Bakar, SE.

Mari segera lakukan registrasi dengan klik Registrasi Webinar Literasi

Semoga Bermanfaat… (Humas_bangjon)

Tinggalkan Balasan

three × 3 =