Senin, 17 Agustus 2020 merupakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Tahun ini, 75 tahun Indonesia Merdeka yang diperingati oleh rakyat Indonesia dari Sabang hingga Merauke. Namun peringatan tersebut nampaknya tidak dapat dilaksanakan seperti biasanya karena wabah Pandemi Corona yang melanda di 6 bulan terakhir ini. 

Pagi ini, Yayasan Taman Pendidikan Rahmat Kota Kediri tetap menggelar upacara bendera online dengan menggunakan media daring Microsoft Teams. Kegiatan upacara kali ini tetap mematuhi protokol kesehatan dan keselamatan era new normal, upacara digelar virtual di 3 tempat berbeda, yakni di halaman TK Plus Rahmat Kediri, SD Plus Rahmat Kediri (Jl. Slamet Riyadi), dan di SMP Plus Rahmat Kediri (Bence, Pesantren). Dengan petugas upacara dari ustad dan ustadzah PG, TK, SD, dan SMP.

Prosesi Pengibaran Bendera oleh Tim Paskibraka SMP Plus Rahmat

Meskipun berlangsung dalam virtual, namun tidak mengurangi khidmat dalam memaknai upacara bendera seperti biasanya.

Peserta Upacara kali ini di ikuti oleh semua siswa dari jenjang Play Group, TK, SD, dan SMP yang menyaksikan dengan log in di akun MS Teams masing-masing, sehingga siswa dapat ikut menyaksikan dan menjadi bagian dalam upacara kali ini, dengan memakai seragam merah putih lengkap, mereka online di rumah bersama Ayah dan Bunda.  Terhitung sebanyak kurang lebih 1400 peserta dari keseluruhan siswa dalam naungan Yayasan Taman Pendidikan Rahmat Kediri.

Video recording Upacara Virtual HUT RI ke-75

Kegiatan ini sekaligus menjadi pembelajaran bagi siswa untuk membentuk karakter cinta tanah air.  Mengingat di tengah pandemi ini pembelajaran tidak bisa bertatap muka.  “Alhamdulillah, meskipun dalam masa pandemi, tapi yayasan Pendidikan Rahmat masih bisa menggelar upacara bendera memperingati 75 tahun Indonesia merdeka dengan khidmat dan lancar meskipun dalam virtual Microsoft Teams” ungkap Ustadzah Sri Wahyuni, kepala Sekolah SD Plus Rahmat. (Esti_Kinan)

Tinggalkan Balasan

sixteen − 1 =