Suasana upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia di SD Plus Rahmat pagi ini / foto : Ustadz Chuluq

Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72 berlangsung tertib, Kamis / 17 Agustus 2017. Siswa-siswi kelas 5 dan 6 mengikuti upacara sebagai peserta upacara. Pagi ini, rangkaian upacara tersusun dan terlewati dengan rapi.

Upacara kali ini memang berbeda. Jika setiap upacara, petugas adalah siswa masing-masing kelas yang terpilih secara bergantian. Namun, upacara 17 Agustus 2017 ini sebaliknya. Petugas upacara adalah semua ustadz/ustadzah. Saat inilah moment yang tepat memberikan pembelajaran dan contoh nyata bagaimana melakukan upacara yang benar kepada para siswa. Menjadi teladan nyata. Anak-anak akan melihat dan mengamati secara langsung. Mulai petugas pemimpin upacara, pengibar bendera, dirigen dan paduan suara, pembaca UUD 1945, doa, dll adalah ustadz/ustadzah.

Pembina upacara, Ustadzah Sri Wahyuni, S.TP.,S.Pd, SD mengatakan “ Hari Kemerdekaan ini harus kita syukuri, sebagai rahmat Allah Yang Maha Kuasa”. Tidak hanya itu, Ustadzah Yuni juga mengingatkan akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. “Bangsa Indonesia sekian lama dijajah oleh penjajah karena kurangnya persatuan dan kesatuan” kata Ustadzah Yuni.

(Luci Apriliasari, S.TP – Humas SD Plus Rahmat)

One thought on “Teladan Upacara Kemerdekaan di SD Plus Rahmat

  1. SD Plus Rahmad selamat melaksanakan upacara HUT Kemerdekaan RI ke 72 semoga dapat menambah rasa cinta tanah air bagi siswa siswi SD Plus Rahmad

Tinggalkan Balasan

three × two =