Terimakasih bunda, semoga kebaikan bunda dilipatgandakan oleh Allah..” kata seorang siswi SD Plus Rahmat sambil memberikan stiker SD Plus Rahmat Peduli Pacitan  kepada salah seorang wali murid yang baru saja memberikan sumbangan di kotak Peduli Pacitan sebagai ungkapan rasa terimakasih.

Subhanallah.. Semangat anak-anak itu seperti tak terbendung. Mereka ikut menggalang dana bantuan untuk membantu korban bencana alam Pacitan. Aura positif mengalir, membara terwujud dari setiap gerak-gerik yang tegas, lembut, sopan dan yakin. Dengan riang mereka mendatangi wali murid, ustadz/ustadzah, karyawan dan siapapun yang ditemui untuk memberikan edukasi terkait bencana Pacitan. Wajah dipenuhi senyum dan tenang. Langkahnya ringan. Semoga, karakter peduli mulai melekat. Anak-anak tersebut adalah perwakilan tiap kelas sebagai petugas pengumpulan dana SD Plus Rahmat Peduli Pacitan.

Sabtu, 9 Desember 2017 SD Plus Rahmat mendirikan posko SD Plus Rahmat Peduli Pacitan. Posko ini dalam rangka  mengadakan pengumpulan dana serentak oleh siswa/siswi SD Plus Rahmat. Kegiatan ini berjalan dengan lancar. Teknis pengumpulan adalah dibagi tiga tahap mulai jenjang kelas 1 dan 2, jenjang kelas 3 dan 4, kemudian jenjang kelas 5 dan 6. Seluruh siswa berkumpul di halaman. Mendengarkan motivasi dari Ustadzah Sri Wahyuni, S.TP., S.Pd.SD selaku Kepala Sekolah SD Plus Rahmat Kediri dan Ustadzah Luci Apriliasari, S.TP selaku HUMAS SD Plus Rahmat Kediri.

Walikota Kediri, Abu Bakar, SE memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini. “Saya mendukung penuh terhadap kegiatan ini, semoga lancar dan sukses” Kata Abu Bakar yang biasa dipanggil Mas Abu ini.

“Allahu Akbar tetap semangat untuk membantu korban kita yang tertimpa musibah,” kata ustadzah Yuni.

Bantuan yang terkumpul antara lain; pakaian, peralatan sekolah, obat-obatan, bahan makanan, peralatan mandi, perlengkapan sholat, serta bantuan dana yang hingga Sabtu, 9 Desember 2017, terkumpul 34.806.000,- rupiah. Semoga bisa bermanfaat meringankan beban saudara-saudara kita di Pacitan. (Penulis : Luci Apriliasari, S.TP / Foto-foto oleh : Muhammad Chusnul Khuluq, S.Kom)

Berikut foto-foto kegiatan SD Plus Rahmat Peduli Pacitan :

Dukungan penuh Walikota Kediri, Abu Bakar, SE atas terselenggaranya kegiatan SD Plus Rahmat Kediri Pacitan
Kepala SD Plus Rahmat, Ustadzah Sri Wahyuni S.TP memberikan motivasi kepada anak-anak
Para relawan mempraktekkan cara melakukan edukasi dan penggalangan bantuan yang tepat di hadapan Ustadzah Sri Wahyuni, S.TP., S.Pd. SD.
Ustadzah Esty Nur Alfianingrum, S.Pust selaku Ketua Kediatan, memandu dan mengarahkan pengumpulan bantuan
Siswa dan guru sangat antusias dan semangat
Semangat memberikan bantuan kepada saudara di Pacitan
Sauasa penggalangan dana di halaman SD Plus Rahmat
Setiap siswa memberikan bantuan sendiri kepada relawan dan ditukar dengan stiker
Bismillah, semoga bantuan ini bermanfaat
Semangat bersiap memberikan edukasi dan menggalang bantuan ke Play Group dan TK Plus Rahmat

 

Alhamdulillah, setelah memberikan bantuan, memperoleh stiker
Alhamdulillah, dapat stiker..
Stikerku…….
Alhamdulillah, aku juga mendapat stiker..
Semangat, siswa kelas 6 sedang antri menyerahkan bantuan..
Bantuan terkumpul selain uang
Tim Panitia SD Plus Rahmat Peduli Pacitan ” Ikhlas Berbagi, Menggapai Ridlo Ilahi “

 

2 thoughts on “SD Plus Rahmat Peduli Pacitan

Tinggalkan Balasan

twenty − five =