Alhamdulillah, pagi ini kabar gembira kembali menghampiri keluarga besar SD Plus Rahmat. Bagaimana tidak, setelah sejak sekitar sebulan lalu kami “dag-dig-dug” menunggu hasil Visitasi LBM (Lomba Budaya Mutu) Sekolah Dasar Tahun 2019. Dan Alhamdulillah, hari ini SD Plus Rahmat Kota Kediri ditetapkan sebagai Finalis LBM 2019 bersama 42 sekolah dasar swasta terbaik se-Indonesia atau 120 sekolah dasar (baik negeri, swasta, rujukan maupun wilayah 3T) terbaik se-Indonesia.

SK Penetapan LBM 2019

Bu Lanny Anggraini, S. Pd., MA (Tim Juri LBM) sedang memberikan paparan LBM saat Visitasi

Lomba Budaya Mutu Sekolah Dasar tahun 2019 ini merupakan penyelenggaraan ke-6 sejak pertama kali diadakan pada tahun 2014.

Pada tahun ini pelaksanaan Lomba Budaya Mutu meliputi berbagai kategori yaitu Sekolah Dasar Rujukan, Sekolah Dasar Negeri, Sekolah Dasar Swasta, dan Sekolah Dasar Negeri wilayah 3T sebagai bentuk pembinaan sekolah dasar di semua wilayah Indonesia.

Salah satu tujuan diadakanya kegiatan Lomba Budaya Mutu (LBM) adalah untuk memfasilitasi dan memotivasi semua satuan pendidikan agar dapat menyelenggarakan pembelajaran yang berkualitas, pendidikan yang berkualitas pasti dikelola dengan suatu sistem menajemen mutu yang berkelanjutan.

Adapun penilaian LBM ini meliputi: seleksi administrasi secara daring, penilaian dokumen portofolio, visitasi dan yang terakhir adalah tahap presentasi dan wawancara.

Sedangkan aspek penilaian yang dilakukan dalam lomba budaya mutu sekolah ini meliputi 5 komponen, yaitu 1) Manajemen Berbasis Sekolah (MBS), 2) Pembelajaran, 3) Ekstrakuriuler, 4) Perpustakaan dan 5) UKS.

Dengan mengikuti Lomba Budaya Mutu (LBM) ini setiap sekolah akan terus meningkatkan kualitas mutunya sehingga dapat bersaing secara kompetitif dengan sekolah lainnya, seperti yang sedang dilakukan oleh SD Plus Rahmat Kota Kediri dalam meningkatkan kualitas mutunya dalam segala aspek.

Komitmen, konsistensi, keberlangsungan dan sinergi seluruh pihak (guru, siswa, orangtua, seluruh karyawan, pengurus yayasan, Dinas Pendidikan dan seluruh warga sekolah) sangat diperlukan untuk menciptakan lembaga pendidikan yang berkualitas dan berbudaya.


Tim Kecil LBM SD Plus Rahmat

Selamat kepada seluruh warga sekolah SD Plus Rahmat Kota Kediri atas prestasi yang telah diraih. Ucapan terima kasih tak terhingga kami sampaikan kepada :

  1. Dinas Pendidikan Kota Kediri yang telah memberikan amanah besar ini kepada kami.
  2. Bapak Kabid Dikdas dan Kasi Kurikulum (Bapak Fando) yang selalu memberikan arahan dan bimbingan.
  3. Bapak Ibu/Pengawas sekolah yang terus membina dan mengarahkan kami.
  4. Bapak/Ibu pengurus Yayasan Taman Pendidikan Rahmat yang allout mendukung kegiatan ini.
  5. Bapak/Ibu Komite Sekolah, Paguyuban Kelas dan seluruh walimurid yang selalu mendukung, membantu dan terus mendo’akan kami.
  6. Dan tak lupa Ustdz/dah, karyawan dan seluruh siswa/i yang mampu memberikan yang terbaik dalam kegiatan ini.

Mari persiapkan kembali dengan lebih sempurna dan selalu kami mohon keikhlasan Sholawat, do’a serta dukungannya agar bisa meraih hasil terbaik di babak Final nanti. (bang jon)

Tinggalkan Balasan

1 × three =