Pagi ini Selasa 18 Agustus 2020 SD Plus Rahmat Kediri menggelar peringatan hari pramuka ke-59 secara virtual dan live menggunakan media daring Microsoft Teams, kolaborasi Tim IT dengan Para Pembina Pramuka SD Plus Rahmat.

Kegiatan Peringatan Hari Pramuka Tahun 2020 ini digelar secara virtual. Melalui kegiatan ini diharapkan menjadi pemacu semangat adik-adik bergiat selama belajar dirumah. Kata Ustadzah Yuni selaku Kamabigus Pramuka SD Plus Rahmat. Tahun ini, 59 tahun Hari Pramuka diperingati oleh semua orang baik di bidang pendidikan maupun non-pendidikan. Namun peringatan tersebut nampaknya tidak dapat dilaksanakan seperti biasanya karena wabah Pandemi Covid -19 ini. Meskipun demikian bukan menjadi penghalang bagi Kak Rico dan Kak Dwi Selaku Pembina Pramuka di SD Plus Rahmat dalam bergiat. Kegiatan Pramuka biasanya identik dengan menarik dan menantang, di gudep 02.201-02.201 ini pun kegiatannya dikemas dengan demikian.

Diambil dari akun dianhap, karya mas  Mas Bama kelas 4B

Dalam acara tersebut Gugus depan 02.201 – 02.202  membuka kesempatan para tunas muda untuk berkarya yaitu dengan membuat Vlog. Adapun tujuannya dari lomba ini adik-adik bisa tertantang dengan mengrepresikan diri di depan media dan juga dapat melatih kepercayaan diri. Lomba ini hanya berjangka waktu dalam 5 hari. Adik-adik membuat Vlog dengan tema di rumah saja bersama keluarga, meskipun  ditengah-tengah wabah pandemi ini tidak mengurangi rasa semangat adik-adik di rumah. Malah kegiatan ini membuat melek teknologi dan kreatifitasnya tinggi.

Diambil dari akun IG anitanyaagus, karya mbak Aira kelas 5D

https://www.instagram.com/tv/CEB3lwOlMrf/?utm_source=ig_web_copy_link
Diambil dari akun IG galuhsucahyo, karya Mas Rasya kelas 5A
https://www.instagram.com/tv/CEB3lwOlMrf/?utm_source=ig_web_copy_link
Diambil dari akun IG deaedianto, karya Mas Biant kelas 5D https://www.instagram.com/tv/CEB3lwOlMrf/?utm_source=ig_web_copy_link

Dalam waktu satu hari sudah banyak yang mengirimkan Vlog, semangatnya adik-adik ini memang luar biasa. Adanya kegiatan ini kami berharap ustadz/ah dan juga adik-adik siaga dan penggalang mampu mengembangkan dan menciptakan karya-karya yang bermanfaat dan juga inovatif seperti ini. Karena sebenarnya Pramuka itu sudah ada dalam diri kita., hanya kita saja yang belum mampu mengeksplorasikan diri kita. Pramuka itu luwes, Pramuka itu keren, asyik dan gembira. (Kak Dwi)

Tinggalkan Balasan

twelve + 1 =