مَنْ فَطَّرَ صَائِمًا كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لاَ يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الصَّائِمِ شَيْئًا
“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5: 192.)

Ramadhan menjadi momentum untuk berbenah diri dan menyelaraskan ibadah kepada illahi. “Setiap amal anak adam dilipatgandakan pahalanya. Tiap satu kebaikan, dilipatkan 10 kali lipat hingga 700 kali lipat.” (HR Bukhari Muslim).
Agenda rutin setiap Ramadhan di SD Plus Rahmat Kediri melaksanakan kegiatan “Berbagi Takjil on the Road”, yaitu membagikan takjil dan minum di beberapa titik di wilayah kota Kediri.

Dengan membawa spirit dan semangat Ramadhan, 5 orang ustad/h turun ke jalan untuk membagikan sebanyak 125 nasi kotak dan 125 botol minuman setiap hari nya.

Tidak cukup hanya sehari, kegiatan berbagi ini dilaksanakan selama 3 hari, dengan lokasi berbeda tiap harinya. Squad Berbagi takjil memilih spot di 3 kecamatan, dengan titik bagi di stadion brawijaya, stadion gajahmada, kemudian di area SMADA Mojoroto.

Alhamdulillah, kegiatan ini disambut positif oleh masyarakat. “Matur suwun pak, alhamdulillah saget dimaem kangge buko” ucap seorang ibu yang kebetulan melintas dan memperoleh satu paket takjil. Ada satu do’a dalam setiap senyuman yang merupakan perwujudan rasa syukur setiap orang yang memperoleh rejeki di jalanan tempat squad berbagi takjil on the Road. Semoga amal ibadah yang dikerjakan di bulan Ramadhan ini senantiasa mendapat Ridho serta keberkahan dari Allah. Aamiin..

SD Plus Rahmat Kediri Berbagi Takjil on the Road “Berbagi Kebahagiaan, Raih Keberkahan”

(Kinan Esty_Librarian)

Tinggalkan Balasan

5 × three =