Sekitar 54 alumni SD Plus Rahmat Kediri mulai angkatan 1-10, bertemu kembali dalam Ramadhan Student Camp (RSC) mulai 19-21 Juni 2017. Seperti tahun sebelumnya, RSC bertempat di SD Plus Rahmat Kediri. Hanya saja kali ini angkatan ke 6 menjadi panitianya dan diketuai oleh Salman Alfarizi Arya Putra yang sekarang bersekolah di SMA 1 Kediri. Mereka bekerjasama membentuk kepanitiaan kecil yang mengurus semua. Mulai dari merencanakan kegiatan, berkoordinasi membuat kepanitiaan, pendaftaran, persiapan dan bertanggung jawab terhadap pelaksanaan kegiatan.

Para alumni berfoto bersama Kepala SD Plus Rahmat, setelah penutupan acara

Even ini sangat dinanti oleh para alumni. Terutama mereka yang kini sudah bersekolah di luar kota, luar pulau bahkan luar negeri dapat melihat kembali sekolah tercinta dahulu kala masih SD. Selain itu, juga bersilaturahim dengan ustadz/ustadzah. Berbagi cerita dengan teman-teman dan mengetahui bagaimana kabar mereka. “RSC ini perlu sekali, karena dapat memotivasi agar iman kita semakin meningkat. Mungkin selama ini kita sudah jarang sholat di masjid seperti ketika SD, tapi selama RSC kita harus sholat di masjid terus” kata koordinator lapangan RSC, Yustika Anggraini yang sekarang sudah bersekolah di SMA 7 Malang dengan semangat.

Pihak sekolah terus memberikan apresiasi luar biasa dan sangat mendukung berjalannya program ini. Juga tanpa terkecuali siapapun ustadz/ustadzah dipersilahkan untuk hadir pada acara tersebut jika tidak berhalangan. Selama RSC, para alumni didampingi oleh Tim IMTAQ (Iman & Taqwa) di SD Plus Rahmat yaitu Ustadz Suryana,M.Pd dan Ustadzah Ruhana Mayasari,S.Ag. Dalam motivasinya, Ustadzah Maya juga memberikan bekal ilmu bahwa sukses menjadi entrepreunership adalah dengan cara bertaqwa”. Jika kalian sukses dan kaya raya namun tidak bertaqwa hanyalah istidroj atau dilulu oleh Allah saja” kata Ustadzah Maya dengan tegas. Di akhir motivasinya, Ustadzah Maya juga berpesan “Tetaplah semangat ya anak-anak.. Ingat, tantangan didatangkan Allah kepada kalian agar iman kalian semakin mengkilat. Visi dan misi kalian dalam mengarungi kehidupan ini juga semakin kuat”.

Selama RSC yang berlangsung tiga hari ini banyak sekali kegiatan, ilmu dan pengalaman yang mereka peroleh. Motivator muda Kak Choy juga memberikan motivasi bagaimana memanfaatkan bulan puasa dengan baik. Selain itu ada tausyiah dari Ustadz Sigid (Wakil Kepala SMP Plus Rahmat). Berbagai kegiatan lain seperti game, unjuk kebolehan, tadarus, sholat malam dan i`tikaf juga mewarnai hari-hari kebersamaan Ramadhan mereka.

Melalui RSC tahun ini, semoga silaturahim tetap terjalin dengan ridho Allah dan menambah keberkahan Ramadhan. Semangat selalu ya anak-anakku Alumni SD Plus Rahmat! Tetap jaga iman kalian dimanapun berada. Oya, selamat dan sukses untuk kepanitiaan angkatan ke-6 tahun ini, dan bagi angkatan ke-7 yang tahun depan jadi panitia, siap-siap ya.. Semoga kita dapat bersilaturahim kembali pada RSC tahun depan.. Aamiin. (Humas SD Plus Rahmat)

Tinggalkan Balasan

1 + 2 =