Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat segala informasi dapat diakses dan diperoleh dari banyak sumber digital. Internet dan media sosial seakan menjadi magnet kuat dalam kegiatan sehari-hari semua usia termasuk anak-anak sekolah.

Derasnya arus informasi inilah yang membuat kreatifitas anak berkembang pesat, namun demikia harus diimbangi pula dengan keterampilan literasi digital, yaitu kemampuan untuk memilih dan memilah informasi yang dibutuhkan oleh diri sendiri.

Kemampuan literasi yang sedemikian berkembang, sekaligus didukung fasilitas teknologi yang mumpuni. Sehingga siswa bisa lebih mudah menuangkan ide kreatif untuk menulis dan mengubahnya menjadi karya literasi. Hal ini yang kemudian perlu kita sikapi dengan positif, yaitu dengan memberikan wadah kepada siswa untuk mengekspresikan karya mereka.  Maka, dibuatlah lomba menulis untuk internal sekolah “Rahmat Olimpiade Menulis Online” Kedua.

Iya, Alhamdulillah ini adalah event yang kedua setelah ditahun pertama kemarin sukses dan menelurkan sebuah karya yaitu “Buku KKCR (Kumpulan Karya Cerpen Rahmater) Aquamen vs Santrimen” yang bisa dipesan di Kantor Yayasan Taman Pendidikan Rahmat Kota Kediri.

Adapun teknis lomba ini adalah sebagai berikut:

A. Peserta adalah siswa-siswi SD Plus Rahmat, dengan pembagian kategori: Kategori I (Kelas 1-2); Kategori II (Kelas 3-4); dan Kategori III (Kelas 5-6).

B. Tema Tulisan : Petualangan; Lingkungan & Alam (Cinta Bumi); Religi (Islami); Hewan Kesayangan; Persahabatan; dan Motivasi.

C. Karya harus orisinil (bukan plagiat).

D. Tiap anak hanya boleh mengirimkan 1 karya.

E. Format pengetikan : MS. Word – Kertas A4 – Margin 2-2-2-2 – Font TNS 12 – Spasi 1,5 – Maksimal 2 halaman (1 lembar)

F. Waktu pengiriman file naskah : Tanggal 16 – 31 Desember 2019

G. Cara pengiriman naskah : Naskah karya yang sudah jadi silahkan dikirim file via WA ke :

  • Kategori I : Ustadzah Fika  0812-3547-4773
  • Kategori II : Ustadzah Wahyu 0813-1221-6190
  • Kategori III : Ustadzah Mahda 0813-3320-5640

H. Setelah mengirim file naskah karya, silahkan upload Foto Diri dengan membawa Karyanya di IG (Boleh IG Pribadi atau IG Orangtua atau IG Walikelasnya) dengan hashtag :

I. Ketentuan Pemenang

  • Masing-masing kategori diambil Juara 1, 2, 3
  • Pengumuman Pemenang : tanggal 9 Januari 2020 di website sekolah : www.sdplusrahmat.sch.id
  • Penerimaan Hadiah : tanggal 13 Januari 2020

#SDPlusRahmatKediri #GerakanLiterasiSekolah #RahmatOlimpiadeMenulisOnline #SDPlusRahmatMembaca #SDPlusRahmatMenulis #KediriLagi #susuzee #obc #omah_belajar_cerdas

J. Lain-lain

  • Jika Ayah/Bunda berkenan untuk menjadi sponshorsip silahkan chat WA Ustdzah Farida – 0857 3560 2184. Nanti logo dan info produk akan ditampilan di brosur digital – widget website sekolah – IG sekolah selama pelaksanaan ROMO 2 dan di Buku KKCR.
  • Info detail terkait kepenulisan silahkan chat WA Bang Jon – 0822 3363 8107.

Selamat berkarya dan tetap menikmati liburan tentunya.

Sponsorship :

Tinggalkan Balasan

3 × 5 =