Sabtu, 8 Januari 2022 segenap Rahmaters (sebutan untuk Keluarga Besar SD Plus Rahmat) mengadakan GERTAK PSN-DBD (Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk – Demam Berdarah Dengue). Hal ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti edaran dari Dinas Pendidikan Kota Kediri tertanggal 6 Januari 2022 perihal Gertak PSN-DBD.

GERTAK PSN-DBD adalah gerakan yang dilakukan secara serentak dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, termasuk juga di Satuan Pendidikan untuk memberantas sarang nyamuk dengan melakukan 3M Plus diantaranya: Menguras, Menutup dan Mengubur serta mendaur ulang/ memanfaatkan barang barang bekas agar tidak menjadi tempat berkembang biaknya (Breading Place) jentik nyamuk Aedes Aegpty sp.

GERTAK PSN-DBD SD Plus Rahmat baru dapat dilaksanakan pada hari Sabtu, 8 Januari 2022 mulai pukul 08.00-12.00 oleh seluruh Ustadz/dzah dan Karyawan. Hal ini dilakukan dalam rangka ihtiar, serta bentuk partisipasi Rahmaters untuk mencegah penularan dan penyebaran penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti yang terkontaminasi oleh virus dengue.

Selain itu, mengingat pekan depan sudah mulai dilaksakanan Pembelajaran Tatap Muka di sekolah, maka moment ini juga dimanfaatkan Rahmaters untuk sekalian kerja bakti membersihkan seluruh area sekolah, mulai dari halaman depan, lapangan, kolam ikan, taman, seluruh toilet/kamar mandi yang ada hingga ruang kelas, ruang-ruang lainnya serta sarpras yang ada, seperti wastafel, tempat air minum, saluran pembuangan air, dsb.

Berikut ini beberapa dokumentasi kegiatan GERTAK PSN-DBD SD Plus Rahmat Kota Kediri:

Bersama ini sekolah menghimbau dan mengajak kepada seluruh walimurid SD Plus Rahmat dan juga para pembaca yang Budiman untuk dapat melaksanakan kegiatan Gertak PSN-DBD di lingkungan rumah masing-masing.

Teriring do’a terbaik, semoga Allah jaga kita semua dari segala macam keburukan dan marabahaya, dan Allah hindarkan dari segala macam penyakit, termasuk Covid-19, DBD, dsb., Aamiin…  (Humas_bangjon)

Tinggalkan Balasan

thirteen − three =