Alhamdulillah, tahun ini kali kedua kembali diselenggarakan pemberian penghargaan Prestasi Terbaik untuk warga Kota Kediri yang berhasil membumikan Kota Kediri dikancah Nasional maupun Internasional. Sebuah presiasi yang luar biasa dari Pemerintah Kota Kediri yang dikemas dengan istilah “Satya Yasa Cundamani”. Adapun istilah tersebut diambil dari Bahasa Sansekerta yang berarti penghargaan kehormatan permata terbaik warga berprestasi.

Penghargaan yang diberikan berupa sertifikat yang terdapat barcodenya yang ketika discan maka akan otomatis muncul identitas penerima. Selain itu juga diterimakan medali yang sangat keren dengan spesifikasi medali berdiameter 8 cm, berat 113 gram bahan dasar logam kuningan dan permukaannya dilapisi emas murni. Ditambah desain permukaan medali dengan aksen pancaran sinar matahari yang melambangkan semangat warga Kota Kediri yang terus memancar tak kenal padam dalam memberikan prestasi yang terbaik pada kotanya, sesuai dengan bidang keahlian yang dimiliki.

Sebagaimana disampaikan oleh Wali Kota Kediri Mas Abu (Abdullah Abu Bakar) dalam sambutannya, bahwa medali ini syarat filosofi yaitu untuk talinya sendiri dari tenun ikat bandar yang motifnya tirto tirdjo, corak yang terinspirasi dari aliran air sungai brantas, yaitu sungai yang saat kemarau tidak pernah mengering. Perpaduan warna-warni yang kontras melambangkan masyarakat Kota Kediri yang dengan segala keberagamannya mampu hidup dalam keharmonisan dan semangat gotong royong tanpa berhenti bersama membawa Kota Kediri menjadi kota maju.

Dalam pemberian penghargaan Cundamani 2018 yang diselenggarakan pada Rabu, 12 Desember 2018 di Hall IKCC ini terdapat 138 pendekar prestasi (istilah untuk penerima penghargaan Cundamani) yang terbagi dalam 5 kategori, yaitu Kategori SD sebanyak 21 pendekar, Kategori SMP sebanyak 16 pendekar, Kategori SMA sebanyak 35 pendekar, Kategori umum sebanyak 40 pendekar, dan Kategori Khusus sebanyak 26 pendekar.

Alhamdulillah, dari jumlah penerima penghargaan Kategori SD tersebut, SD Plus Rahmat Kota Kediri kembali mendominasi, yaitu terdapat 10 pendekar prestasi. Meskipun jika dibandingkan dengan tahun kemarin, secara jumlah sedikit menurun, mungkin karena grade tahun ini yang berbeda. Cundamani 2017

Adapun 10 pendekar prestasi dari SD Plus Rahmat adalah sebagai berikut:

  1. Ananda Vani Aludra Rayani – Kelas 6 Peraih Juara 1 Magelang Open Taekwondo Championship VI Tk. Nasional
  2. Ananda Raihan Kartika – Kelas 5 Peraih Juara 1 Renang 100 M Gaya Dada Aqua Dragon Fall Invitational
  3. Ananda Marya Agelia An-Naafi’ Rahayu – Kelas 4 Peraih Medali Gold Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO) 2018
  4. Ananda Hannah Humayra Imawan – Kelas 2 Peraih Medali Gold HongKong International Matehmatic Olympiad (HKIMO) 2018
  5. Ananda Jibrilliant Muhammad Zakky – Kelas 3 Peraih Medali Gold Math Kangaroo Contes 2018
  6. Ananda Marcell Nabiha Gunawan – Kelas 2 Peraih Medali Gold Math Kangaroo Contes 2018
  7. Ananda Muhammad Fajar Royyan – Kelas 6 Peraih Medali Gold SASMO (Singapore & ASIAN Schools Math Olympiad) 2018 dan American Mathematics Olympiad (AMO)
  8. Ananda Muhammad Ilham Rabbani – Kelas 5 Peraih Medali Gold HongKong International Matehmatic Olympiad (HKIMO) 2018
  9. Ananda Rasya Putra Agasa – Kelas 3 Peraih Medali Gold HongKong International Matehmatic Olympiad (HKIMO) 2018
  10. Ananda Shakira Azalea Arnoldi Putri – Kelas 3 Peraih Medali Gold Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO) 2017 dan HongKong International Matehmatic Olympiad (HKIMO) 2018
Us Yuni – Ilham – Royyan – Alea – Hannah – Yaya – Lulu – Marcell – Biant – Rasya – Bang Jon
(Kurang Ananda Raihan)
Biant – Rasya – Marcell – Alea – Yaya – Hannah – Royyan – Ilham – Raihan 
(Kurang Ananda Lulu)

Semoga Ananda semua mampu menginspirasi siswa-siswi yang lain untuk lebih giat belajar, berdoa dan meraih prestasi sesuai minat bakat yang dimiliknya. Meskipun sebenarnya jika sesuai juknis masih terdapat banyak siswa-siswi SD Plus Rahmat yang layak mendapatkan penghargaan tersebut (klik disini). Namun, semoga ini tidak mengurangi sedikitpun semangat mereka untuk terus belajar, berprestasi dan semoga tahun depan mereka beruntung mendapatkan penghargaan ini.

Sebagaimana disampaikan juga oleh Mas Abu diakhir sambutannya bahwa “InsyaAllah akan terus kami adakan agar semakin banyak yang termotivasi dan berprestasi. Dengan kontribusi warga yang terbaik Kediri akan siap untuk menghadapi era 4.0, baik di saat ini dan masa akan datang”.

Teruslah Berprestasi SD Plus Rahmat

Teruslah Berkibar Kota Kediri

Teruslah Berjaya Indonesia

Tinggalkan Balasan

4 × one =