Pagi indah ini penuh warna. Satu persatu siswa datang memenuhi halaman sekolah SD Plus Rahmat. Berbagai ekspresi ditampilkan. Seolah mewakili harapan mereka hari ini.  Para siswa-siswi ini mengenakan berbagai kostum pilihan mereka sendiri. Menyesuaikan asa di hari depan. Kostum cita-cita. Seolah ikut mendoakan, ustadz-ustadzahpun memanggil mereka sesuai keinginan mereka. “Assalamu`alaikum Dokter Jida..” sapa salah seorang ustadzah.

Aneka kostum yang dikenakan siswa-siswi SD Plus Rahmat Kediri ini adalah dalam rangka pawai cita-cita yang dilaksanakan hari ini, Sabtu/19 Agustus 2017. Selain pawai, ada berbagai perlombaan yang digelar hari ini. Lomba ini digelar oleh masing-masing jenjang, setelah acara pawai selesai dilaksanakan.  Ada yang mewarnai, membuat yel-yel, membuat poster atau berbagai karya kreatif lainnya.

Pawai ini sendiri digelar untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72. Siswa-siswi kelas 1-5 SD Plus Rahmat berjalan menyusuri sepanjang Jalan Slamet Riyadi.  Mereka melewati perkampungan dan perumahan terdekat sekitar SD Plus Rahmat. Kegiatan ini menyedot perhatian masyarakat sekitar. Polah tingkat lucu dengan kostum cita-cita yang beraneka ragam menambah kemeriahan suasana peringatan kemerdekaan tahun ini. Dalam semangat kemerdekaan yang tetap berkobar, siswa-siswi berjalan tertib sambil membawa bendera mereh putih. Merdeka.. !!

Sehari sebelum kegiatan pawai ini berlangsung, seluruh siswa-siswi menuliskan cita-cita masing-masing di selembar kertas kecil. Kemudian kertas ini dikumpulkan dan dimasukkan dalam kantong plastik. Cita-cita yang ditulis anak-anak inipun dilepaskan dan ikut terbang setinggi langit bersama balon. Moment yang berlangsung dalam pembukaan pawai ini cukup mengundang perhatian anak-anak. Ibarat doa.. “Semoga Allah mengabulkan cita-cita kalian semua. Aamiin.. “ kata Ustadzah Sri Wahyuni, S.TP., S.Pd, SD dalam sambutan menjelang pawai tadi pagi.

(LUCI APRILIASARI, S.TP – HUMAS SD Plus Rahmat)

8 thoughts on “Ragam Cita dalam Pawai Kemerdekaan

  1. Semoga mereka menjadi anak-anak yg bukan hanya pandai tapi yg lebih penting adalah menjadi anak-anak yang berbudi pekerti luhur,rendah hati , menghormati & mengasihi sesama …Amin YRA

Tinggalkan Balasan

three × 2 =