Salam Pramuka..! Dua kali tepuk pramuka..

Anak-anak SD PLUS RAHMAT menjawab dengan kompak dan semangat setiap salam yang disampaikan kakak Pembina. Siswa/siswi kelas 5 SD Plus Rahmat berbaris rapi di halaman SMP Plus Rahmat. Dipimpin masing-masing pemimpin regu (pinru), siswa/siswi terlihat tegak dan bersahaja. Pakaian seragam pramuka lengkap, membawa tongkat dan bendera regu.

Perkemahan Jumat Sabtu (PERJUSA) SD Plus Rahmat Kediri hari ini dibuka (Jumat, 11 Agustus 2017). Upacara berjalan dengan tertib, khidmat dan lancar. Sebagai pemimpin upacara adalah Farrel dari kelas 5A. Upacara pembukaan PERJUSA diawali dengan persiapan barisan. Dilanjutkan dengan Pembacaan Dasa Dharma Pramuka, pesan dan kesan oleh Pembina upacara, menyanyikan lagu Hymne Pramuka dan ditutup dengan doa.

Upacara pembukaan berlangsung dengan khidmat

Ustadzah Betty Nur Handayani, SE selaku pembina upacara memberikan sambutan sekaligus membuka acara PERJUSA pada pagi hari ini. Dalam sambutannya, Ustadzah Betty memberikan motivasi kepada anak-anak. “Pramuka menumbuhkan sikap pemberani, jujur dan tanggung jawab yang juga harus dimiliki oleh semua siswa /siswi SD Plus Rahmat yang berjiwa Pramuka” pesan Ustadzah Betty. Selain itu, dengan mengikuti PERJUSA ini diharapkan anak-anak SD Plus Rahmat memiliki jiwa yang mandiri dan kuat menghadapi setiap tantangan.

PERJUSA diadakan untuk memperingati Hari Pramuka ke 56 yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2017. Tidak hanya memperingati saja, diharapkan anak-anak bisa memaknai Hari Pramuka ini dengan sebaik-baiknya. Untuk itu, setelah upacara pembukaan, anak-anak akan mengikuti serangkaian kegiatan hingga Sabtu, esok hari.

Bekerjasama mendirikan tenda regu

Kegiatan pertama setelah berlangsungnya upacara pembukaan adalah mendirikan tenda. Dalam pendirian tenda ini, pinru, wapinru dan setiap anggota regu harus bisa bekerjasama dengan baik. Seluruh ustadz/ustadzah mendampingi berlangsungnya kegiatan. Ustadz Rico dan Ustadzah Dwi mengawal dan memberikan penilaian selama proses pendirian tenda oleh anak-anak. Ustadz Fajar, selaku ketua PERJUSA senantiasa mengingatkan kepada anak-anak agar menjaga kekompakan, kebersamaan dan saling membantu.

(Luci Apriliasari, S.TP– HUMAS SD Plus Rahmat)

2 thoughts on “PERJUSA PART I

  1. Alhamdulillah…….salam pramuka…….TEPUK PRAMUKA……..SELAMAT DAN SUKSES BERSAMA SD PLUS RAHMAT KOTA KEDIRI,,,,YESSSSSSS

Tinggalkan Balasan

one × four =