Salam Pramuka.. !

Berbicara tentang pramuka, kita juga berbicara tentang persahabatan dan kebersamaan. Ada yang berbeda di HUT Pramuka ke 57 kali ini. Kebersamaan SD dan SMP Plus Rahmat diwujudkan dengan mengadakan perkemahan istimewa. PERAMIS atau Perkemahan Rabu dan Kamis yang diadakan di SMP Plus Rahmat, pada 14 – 15 Agustus 2018.

Persiapan apel

Sekitar 200 lebih siswa/siswi SD kelas 5 dan SMP kelas 7 memadati halaman SMP Plus Rahmat. Beragam wajah ceria kompak mengenakan seragam pramuka lengkap. Mereka bersiap melakukan apel pembukaan PERAMIS. Bertindak sebagai pembina pada apel pembukaann peramis SD dan SMP Plus Rahmat adalah Usth Dyah Aziastuti, M.Pd yang juga Kepala SMP Plus Rahmat Kediri.

Apel pembukaan PERAMIS

Perkemahan kali ini mengambil tema “Bersama Pramuka Membangun Toleransi, Menjalin Kebersamaan, Menjunjung Nilai Islam”. Kebersamaan selama dua hari ini diharapkan dapat meningkatkan iman dan taqwa, serta mempererat rasa persaudaraan terutama antara siswa SD dan SMP yang sehari-harinya berbeda lokasi dalam belajar. Mereka bisa saling mengenal dan saling membantu.

Mendirikan Tenda

Kegiatan selama peramis sangat padat. Mulai mendirikan tenda, life skill, materi kepramukaan, menjelajah, panggung gembira (pentas seni), dan api unggun. Menghadapi semua kegiatan inti tersebut, anak-anak harus tetap disiplin menjalankan aktivitas sholat secara berjamaah dan sholat tahajud. Selama peramis, siswa-siswi akan jauh dari kedua orang tua mereka. “Keadaan ini akan menumbuhkan sikap kemandirian dan kepemimpinan mereka “ ungkap Lolita Windiastiti, M.Pd ketua Peramis SD Plus Rahmat. Salam Pramuka.. !! (LUCI APRILIASARI, S.TP – Humas SD Plus Rahmat Kediri / Foto by : RESITA SOFIANI, S.Pd)

Tinggalkan Balasan

twelve − eight =