Alhamdulillah, akhirnya tiba juga saat-saat yang ditunggu siswa-siswi pun wali murid SD Plus Rahmat yang beberapa waktu lalu mengikuti kegiatan Rahmat Olimpiade Menulis Online (ROMO). Iya, dari awal masuk semester II hari Rabu kemarin sudah banyak siswa yang bertanya, “kapan ustad ROMOnya diumumkan?” dan pada saat penerimaan raport hari ini pun banyak wali murid yang menanyakan hal yang sama. Heemmmm… mesti gak baca brosurnya!! (mbatin, xixixixiiiii…)

Sebelumnya pihak sekolah dan panitia sangat mengapresiasi dan menyampaikan rasa terima kasih tak terhingga atas kerjasamanya, partisipasi aktif orangtua/wali murid yang telah berhasil memotivasi dan mendampingi Ananda dalam mengikuti kegiatan ini. Semoga kegiatan ROMO ini mampu menjadi awal yang baik untuk Ananda mulai suka menulis, berbagi kebaikan, dan mampu menginspirasi orang lain.

Perlu kami sampaikan bahwa kegiatan ROMO yang perdana cukup menggugah antusias siswa untuk berpartisipasi. Adapun jumlah peserta total mencapai 133 anak, dengan rincian:

Peserta Kategori I (Kelas 1-2) = 45 anak

Peserta Kategori II (Kelas 3-4) = 55 anak

Peserta Kategori III (Kelas 5-6) = 33 anak

Setelah melalui penilaian yang cukup ketat, panjang kali lebar kali tinggi oleh tim juri, maka dalam rapat pleno via WA malam hari ini telah ditentukan penulis karya terbaik sebagai berikut:

Kategori I (Kelas 1-2)

Juara I : Ananda Atabik Zaidan Nafi Al – Kindi dari Kelas 2D dengan judul cerpen “Yaa Allah… Mana Sahabatku

Juara II : Ananda Tanaya Khalifah dari Kelas 1B dengan judul cerpen “Muezza dan Kiara

Juara III : Ananda Carissa Iftinan Azzahra  dari Kelas 2E  “Aku Ingin Menjadi Penghafal Quran Seperti Rosulullah

Kategori II (Kelas 3-4)

Juara I : Ananda Muhammad Falih Juan dari Kelas 4C dengan judul cerpen “Titam

Juara II : Ananda Marya Angelia An-Naafi’ Rahayu dari Kelas 4A dengan judul cerpen “Dokter yang Seikhlasnya

Juara III : Ananda Muhammad Nazwan Affandi dari Kelas 3A dengan judul cerpen “Liburanku Tanpa Ayah

Kategori III (Kelas 5-6)

Juara I : Ananda Arinal Haque Majida dari Kelas 6E dengan judul cerpen “Dear Maya”.

Juara II : Ananda Syahraja Alghifari Amanta dari Kelas 5C dengan judul cerpen “Aquaman vs Santriman

Juara III : Ananda Athaya Laudza Hayrin dari Kelas 6B dengan judul cerpen “I Love You Mom”.

Juara Favorit (berdasarkan like terbanyak di fb/IG) : Ananda Dini Pratista Kusuma Nastiti dari Kelas 4B dengan judul cerpen “Persahabatan Sejati”.

Selamat untuk peraih juara, semoga pengahargaan ini mampu kembali membakar semangat kalian untuk lebih rajin membaca, menulis dan berkarya. Pun untuk Ananda yang belum beruntung, jangan kwatir teruslah bersemangat belajar karena akan banyak lagi event-event serupa dan semoga Allah mudahkan kita semua untuk selalu ringan berbuat dan berbagi kebaikan.

Penasaran dengan karya para juara?

Okey pantengin terus ya webnya, akan segera kita upload karya-karya terbaik kalian disini. Dan sampai ketemu di ROMO-2 yah…

Tinggalkan Balasan

9 − 1 =