Alhamdulillah, akhirnya tiba juga saat-saat yang ditunggu siswa-siswi pun wali murid SD Plus Rahmat yang beberapa waktu lalu mengikuti kegiatan Rahmat Olimpiade Menulis Online (ROMO)-2.

Sebelumnya pihak sekolah dan segenap panitia sangat mengapresiasi dan menyampaikan rasa terima kasih tak terhingga atas kerjasamanya, partisipasi aktif orangtua/wali murid yang telah berhasil memotivasi dan mendampingi Ananda dalam mengikuti kegiatan ini. Semoga kegiatan ROMO-2 ini mampu menjadi awal yang baik untuk Ananda mulai suka menulis, berbagi kebaikan, dan mampu menginspirasi orang lain.

Perlu kami sampaikan bahwa dalam kegiatan ROMO-2 ini antusias siswa cukup meningkat, jika tahun lalu peserta ada 133 anak, tahun ini bisa mencapai 141 total peserta, dengan rincian:

Peserta Kategori I (Kelas 1-2) = 30 anak

Peserta Kategori II (Kelas 3-4) = 72 anak

Peserta Kategori III (Kelas 5-6) = 39 anak

Setelah melalui penilaian yang cukup ketat, panjang kali lebar kali tinggi oleh tim juri, maka dalam rapat pleno tim juri dan seluruh panitia via group WA hari ini telah ditentukan penulis karya terbaik sebagai berikut:

Kategori I (Kelas 1-2)

Juara I : Ananda Muhammad Satyagraha Adz Dzikra dari Kelas 1D dengan judul cerpen “Melali Ke Bali

Juara II : Ananda Naufal Abiyyu Aprianto dari Kelas 2C dengan judul cerpen “Kuda Tunggang

Juara III : Ananda Lintang Anindita A. dari Kelas 2C  “Liburanku Petualanganku

Kategori II (Kelas 3-4)

Juara I : Ananda Herjuna Nararya Riza dari Kelas 3B dengan judul cerpen “Ikan Koi Ku

Juara II : Ananda Iqlima Ainun Hanifah dari Kelas 4B dengan judul cerpen “Janji Persahabatan

Juara III : Ananda Rasya Putra Agasa dari Kelas 4A dengan judul cerpen “Dari Hal Kecil

Kategori III (Kelas 5-6)

Juara I : Ananda Azzaraina Naulah Al-Daan dari Kelas 6A dengan judul cerpen “Nggak Ben !”.

Juara II : Ananda Arya Endrasuta Satriatama dari Kelas 5A dengan judul cerpen “Aku Mengagumimu Mama

Juara III : Ananda Zahira Fahma Ramiza dari Kelas 5E dengan judul cerpen “Juara Sebenarnya”.

InsyaAllah untuk Sembilan anak tersebut di atas akan mendapatkan hadiah uang pembinaan + piagam penghargaan  yang akan diterimakan besok Senin.

Tak hanya itu, berdasarkan pengalaman tahun lalu, untuk mengapresiasi semangat dan perjuangan anak-anak dalam menulis, maka 10 karya cerpen terbaik tiap kategori (30 cerpen terbaik) nanti juga akan dibukukan. Adapun 30 karya terbaik tersebut adalah sebagai berikut:

Selamat untuk peraih juara, semoga penghargaan ini mampu kembali membakar semangat kalian untuk lebih rajin membaca, menulis dan berkarya setiap saat. Pun untuk Ananda yang belum beruntung, jangan kwatir teruslah bersemangat belajar karena akan banyak lagi event-event serupa dan semoga Allah SWT. mudahkan kita semua untuk selalu ringan berbuat dan berbagi kebaikan. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

ten + ten =