Tak terasa 6 tahun waktu berlalu. Rasanya baru kemarin ayah bunda menyerahkan sosok-sosok mungil itu kepada kami. Dulu, kalian masih saja sering menangis, takut dan malu-malu untuk datang ke sekolah. Namun sekarang kamilah yang menitikkan air mata melepaskan kembali kalian kepada ayah bunda. Tersenyumlah selalu anak-anak hebat dan sholih. Teruslah tumbuh dan berprestasi. Jagalah imanmu dimanapun..”

PELEPASAN siswa/i kelas 6 tahun pelajaran 2016/2017 ini berbeda dari tahun sebelumnya. Acara ini dilaksanakan ketika anak-anak belum mengetahui hasil dari nilai Ujian yang telah dijalankan. Bahkan, acara ini berlangsung hari Minggu, 21 Mei 2017 tepat setelah Hari Sabtunya anak-anak masih menjalankan Ujian Akhir Sekolah (UAS).

“ Kondisi ini terjadi karena kita harus menyesuaikan jadwal puasa,” jelas Ustadzah Sri Wahyuni Kepala Sekolah SD Plus Rahmat. Alhamdulillah, anak-anak dan panitia bisa bergerak sigap dan cepat. Wali murid juga sangat kooperatif terhadap program-program sekolah. Sehingga acara ini tetap berjalan sesuai rencana.

Acara pelepasan atau wisuda kelas 6 kali ini juga dihadiri oleh Kabid Dikdas Kota Kediri Bapak Chevy Ning Suyudi dan pengurus yayasan. Di sela-sela sambutannya, Bapak Chevy berpesan bahwa anak-anak harus tetap menjaga komunikasi yang baik dengan orang tua. Salah satunya menghimbau anak-anak untuk tidak memasang password pada HP. Selain itu, sebelum membuka acara, Bapak Chevy juga mendoakan semoga ujian yang telah dijalankan oleh siswa/i kelas 6 SD Plus Rahmat mendapatkan hasil yang baik. Aamiin.. (Humas SD Plus Rahmat)

Tinggalkan Balasan

eight + eighteen =