Marhaban Yaa Ramadhan..

Jalanan Slamet Riyadi hari ini terlihat berbeda. Terlihat sederetan siswa/i SD Plus Rahmat berjalan beriringan. Anak-anak yang terdiri dari seluruh kelas 1 sampai kelas 5 dan ustadz/h pendamping mengadakan pawai menyambut Ramadhan yang sebentar lagi datang.

Tujuan pawai ini untuk mengingatkan warga masyararakat akan hadirnya Ramadhan sebentar lagi. InsyaAllah 1 Ramadhan jatuh pada 27 Mei 2017. “Kami mengajak anak-anak menegakkan syiar Islam dan saling mengingatkan dalam kebaikan” kata Kepala Sekolah SD Plus Rahmat Kediri, Sri Wahyuni, S.TP,SD. Dalam pelaksanaannya, Ustadzah Yuni juga mengingatkan agar anak-anak tetap tertib di jalan, tidak mengganggu pengguna jalan dan menunjukkan akhlak sebagai seorang muslim yang baik.

Sebagai umat muslim Bulan suci Ramadhan memiliki arti penting tersendiri. Bulan ini sangat ditunggu-tunggu. Jangan sampai kita melewatkan. Persiapan yang paling penting menghadapi bulan Ramadhan adalah mensucikan hati.  Jika hati bersih, harapannya adalah puasa kita akan diterima Allah SWT.

Salah satu siswi kelas 4 membagikan jadwal imsakiyah kepada warga

Anak-anak menyusuri sebagian Jalan Slamet Riyadi ke arah pasar pahing ke timur sambil membawa spanduk dan slogan-slogan. Tidak hanya itu, kemeriahan pawai juga terlihat dari suara alat musik sederhana seperti kentongan, botol berisi biji-bijian dan tabuhan gallon. Selain itu anak-anak dan ustadz/ustadzah juga membagikan jadwal imsakiyah selama bulan ramadhan.  Terlihat warga msyarakat yang antusias dengan hadirnya pawai ini. Tidak segan-segan mereka justru meminta jadwal imsakiyah tersebut ke anak-anak. Bahkan sebagian besar warga keluar rumah untuk melihat pawai ini.

Semoga Allah mempertemukan kita dengan Ramadhan ini… Aamiin.. Marhaban yaa Ramadhan. (Humas SD Plus Rahmat)

Tinggalkan Balasan

five × four =