Meskipun Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) telah usai. Siswa/i kelas 6 SD Plus Rahmat harus menjalani runtutan berikutnya. Hari ini, Ujian Akhir Sekolah (UAS) harus dilajani dengan sungguh-sungguh hingga tiga hari. Mulai Kamis, 18 Mei 2017 hingga Sabtu, 20 Mei 2017.

Mata Pelajaran yang diujikan dalam USBN adalah Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA. Sedangkan dalam UAS kali ini jadwal yang diujikan adalah Pendidikan Agama dan PKN untuk hari pertama. Hari kedua IPS dan Bahasa Jawa. Hari terakhir adalah Bahasa Inggris.

Salah satu kelompok mengaji metode UMMI kelas 1 dan 2 sudah mulai aktif di jam pertama

Hal lain yang berbeda juga terlihat pada kondisi sekolah. Saat USBN, siswa/i kelas 1-5 belajar di rumah. Mulai hari ini pembelajaran siswa/i kelas 1-5 sudah aktif seperti biasa. Kegiatan sekolah sudah berjalan normal. Hal ini seolah menambah semangat anak-anak kelas 6 dalam suasana ujian.  Setelah ujian, mereka tetap bisa berinteraksi dengan adik-adik kelas dan menampilkan seolah teladan bagi adik-adiknya di jenjang lebih bawah.

Ujian yang beruntun dalam seminggu ini, tidak lantas menyurutkan semangat siswa/i kelas 6. Latihan, motivasi dan doa ustadz/h dan ayah bunda membuat anak-anak pantang menyerah. Selalu optimis dan positif. Semoga Allah memudahkan.. (Humas SD Plus Rahmat)

Tinggalkan Balasan

1 × 4 =