Dua orang petugas kesehatan tersenyum ramah mendatangi sebuah kelas. Di belakangnya ada dua siswa yang mengenakan seragam tiwisada. Mereka membawa dua kardus air mineral dan satu box berisi obat cacing. Berbeda saat imunisasi sekitar 20 hari yang lalu yang disambut penuh ekspresi khawatir dan rasa takut. Kali ini kedatangan petugas kesehatan disambut dengan riang dan semangat oleh anak-anak. Bayangan mengunyah permen rasa jeruk dalam wujud obat cacing sudah ada di benak mereka.

Pemberian motivasi oleh petugas kesehatan sebelum pemberian obat cacing

UKS SD PLUS RAHMAT yg bekerjasama dengan puskesmas kota wilayah utara melaksanakan pemberian obat cacing serentak (Kamis – Jumat / 23 – 24 Agustus 2017). Kali ini adalah tahun ke-3 dalam program pemberian obat cacing di sekolah. Dalam 1 tahun, pemberian obat cacing hanya 1 kali. Untuk itu, sebelum dilaksanakan pemberian obat cacing sekolah memberikan surat kesedian kepada wali murid. Hal ini untuk mengantisipasi bahwa anak sudah mendapatkan obat cacing sebelumnya.

Semangat.. !!

Pemberian obat cacing sangat lancar. Suasana yang tampak dua hari selama moment tersebut juga sangat kondusif. Ustadzah Kinan Esty, yang bertanggung jawab dalam program pemberian obat cacing di SD Plus Rahmat, mengawal proses dari awal hingga akhir. Alhamdulillah… Salam sehat selalu ya anak-anak.. (LUCI APRILIASARI,S.TP – HUMAS SD PLUS RAHMAT)

Tinggalkan Balasan

five × five =