Siswa kelas 6 SD Plus Rahmat Kediri di pengujung studinya. Bekal yang dimiliki selama belajar di bangku SD diharapkan menjadi pondasi yang kuat pada jenjang berikutnya. Mereka tetap istiqomah menjaga akidah.

MENJELANG pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah, orang tua dan siswa kelas 6 SD Plus Rahmat mengikuti ‘Munajat dan Doa Bersama Sukses USBN’ di Masjid Rahmat Kediri, Jumat, 12 Mei 2017.

Selain diikuti oleh wali murid dan siswa kelas 6, doa bersama juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Taman Pendidikan Rahmat Bp. Ir. H. Mujito, jajaran pengurus yayasan, Kepala SD Rahmat Ustadzah Sri Wahyuni dan ustadz-ustadzah pengajar kelas 6 SD.

Munajat disampaikan oleh Ustadz Drs. Komarudin Dar. Ustadz Komarudin berharap, pelajaran yang diperoleh di SD Plus Rahmat, menjadi pondasi mereka dalam menghadapi kehidupan. Ada lima hal pokok yang perlu dijaga.

Pertama, siswa diminta menjaga akidahnya. Kedua, memiliki niat yang benar dan lurus. Ketiga, lakukan sesuatu dengan mujahadah. Selain itu, beliau juga menambahkan “Bekerja sama dalam kebaikan dan ketakwaan ya..,” katanya. Lantas yang terakhir, menurut Ustadz Komarudin, siswa harus memiliki mental yang kuat.

Di akhir acara, anak-anak diminta menemui kedua orang tuanya. Mereka meminta maaf dan memohon doa kepada kedua orang tuanya, agar diberi kesuksesan dalam ujian. Suasana haru terurai. Banyak siswa dan orang tua yang meneteskan air mata, larut dalam suasana haru. Acara ini diharapkan bisa memompa semangat serta menguatkan mental anak-anak dalam menghadapi ujian nasional.

Hal yang paling utama adalah tetap menjadi terbaik di hadapan Allah. Jalani ujian dengan kebahagian. Semoga sukses yaa..anak-anakku kelas 6 SD Plus Rahmat Kediri. Semangat menghadapi ujian dengan teriring ridlo Allah SWT. Aamiin. (Humas SD Plus Rahmat)

 

 

Tinggalkan Balasan

three × 5 =