YAYASAN Taman Pendidikan Rahmat Kota Kediri patut berbangga. Siswa SD dan SMP Plus Rahmat cukup mendominasi penghargaan ‘Satya Yasa Cundamani’.  Penganugerahan yang digelar Pemerintah Kota Kediri di Hall Insumo Kediri Convention Centre (IKCC) pada Jum’at malam, 25 Agustus 2017 ini  merupakan ajang apresiasi kepada para warga kota kediri yang memiliki prestasi membanggakan.

Sebanyak 13 siswa SD Plus Rahmat dan 2 siswa SMP Plus Rahmat meraih “Satya Yasa Cundamani”. Siswa SD Plus Rahmat yang memperoleh  “Satya Yasa Cundamani” antara lain:

  1. Muhammad Fajar Royyan – Kelas 5, peraih Gold Medal dalam Math Kangaroo Contest; dan peraih Gold Medal dalam Singapore and Asian Schools Math Olympiad (SASMO).
  2. Shakira Azalea Arnoldi Putri – Kelas 2, peraih Gold Medal dalam Math Kangaroo Contest.
  3. Muhammad Daffa – Kelas 6, peraih Silver Medal dalam International Mathematics Wizard Challenge (IMWiC); dan peraih Bronze Medal dalam Math Kangaroo Contest.
  4. Rasya Putra Agasa – Kelas 2, peraih Silver Medal dalam Math Kangaroo Contest.
  5. Karina Almira Kurniawan – Kelas 2, peraih Silver Medal dalam Math Kangaroo Contest.
  6. Farrel Nauval Gunawan, peraih Silver Medal dalam Math Kangaroo Contest.
  7. Marya Angelia An-Naafi’ R. – Kelas 2, peraih Silver Medal dalam Math Kangaroo Contest.
  8. Mohammad Bintang Fauzi – Kelas 4, peraih Bronze Medal dalam Singapore and Asian Schools Math Olympiad (SASMO).
  9. Vani Aludra Rayani – Kelas 5, Juara 1 Kyorugi – Poomase Nawa Cita Institute Mok’s Open Seri II 2016.
  10. Muhammad Raihan Akbar – Kelas 6, Juara 1 Kyorugi Nawa Cita Institute Mok’s Open Seri II 2016.
  11. Ardya Dana Wijaya – Kelas 6, Juara 1 Lomba Robotik Tingkat Nasional Transporter Manual.
  12. Dhia Kemal Ramadhan Wiyono – Kelas 6, Juara Spesial Award 2 Lomba Robotik Tingkat Nasional Transporter Manual.
  13. Muhammad Ahnaf Farrel – Kelas 6, Juara Spesial Award 2 Lomba Robotik Tingkat Nasional Transporter Manual.

Sedangkan peraih “Satya Yasa Cundamani” dari SMP Plus Rahmat adalah anak-anak alumni siswa SD Plus Rahmat  yaitu :

  1. Duke Ariqoh – Kelas 8, Finalis Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) .
  2. Muhammad Farhan Al Furqoon – Kelas 8, Finalis Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR).

Satya Yasa Cundamani” ini merupakan agenda baru yang sangat spektakuler. “Satya Yasa Cundamani” sendiri diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti penghargaan kehormatan permata terbaik warga berprestasi.

Adapun bentuk penghargaan ini nanti berupa medali yang berbalut emas murni dengan diameter 7 cm. Pada tahun perdana ini, penentuan penerima penghargaan ini melalui proses seleksi yang cukup ketat yang dilakukan oleh tim selama kurang lebih dua bulan, hingga akhirnya terpilih 147 warga berprestasi.

Penghargaan “Satya Yasa Cundamani” ini terbagai menjadi dua kategori, yakni: (a) kategori umum, yaitu penghargaan yang didasarkan pada usulan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), sekolah dan satuan kerja yang diberikan kepada warga Kota Kediri yang memiliki prestasi ditingkat Nasional, yang saat ini berjumlah 115 orang dan (b) kategori khusus, yaitu penghargaan yang didasarkan dari penilaian panitia untuk warga yang membawa nama baik Kota Kediri, menggerakkan masyarakat sekitar dan memiliki peran besar dalam bidangnya masing-masing yang berjumlah 32 orang.

Semoga apresiasi dan penghargaan dari Pemerintah Daerah Kota Kediri ini mampu menjadi pelecut bagi warga sekolah di bawah naungan Yayasan Taman Pendidikan Rahmat, khususnya untuk siswa agar lebih giat dalam belajar dan beribadah dan ustad/ustadah dalam memberikan pelayanan pendidikan terbaik. Sehingga tahun depan Yayasan Taman Pendidikan Rahmat kembali mendominasi panggung penghargaan “Satya Yasa Cundamani”. Aamiin…

Penulis (Marjono, S.Pd / Bang Jon – Koordinator Klub MIPA SD Plus Rahmat)
Editor (Luci Apriliasari, S.TP – HUMAS SD Plus Rahmat)

2 thoughts on “Membanggakan, 13 Siswa SD Plus Rahmat Raih Satya Yasa Cundamani

  1. Sukses selalu buat anak2ku dan Yayasan Plus Rahmat 🙂 Ukir terus prestasi dan tunjukkan pada dunia bahwa kalian BISAAAAAAAAA…….

Tinggalkan Balasan

one × 1 =