Labaikallohumma labaik. Labaika laa syarika laka labaik. Innal hamda wal ni`mata. Laka wal mulk.. laa syarikalak..

Musim Haji, tidak ada halangan untuk meraih keberkahan meski tidak di tanah suci. Mungkin saja esok hari, tahun depan, atau kapan saja Allah menghadirkan hambaNya untuk bertamu di rumah Nya yang agung. Seperti yang dilakukan siswa-siswi SD Plus Rahmat, Sabtu (26 Agustus 2017). Pagi itu, SD Plus Rahmat menggelar manasik haji anak di halaman Taman Tirtoyoso Kediri.

Sambutan dan Motivasi dari Ustadzah Yuni

Even tahunan ini selalu mengiringi bulan haji. Memberikan pembelajaran cara berhaji yang baik buat anak-anak. Selain itu, dalam kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan taqwa dan rasa cinta terhadap Allah SWT. “Semoga kita semua dimudahkan untuk melaksanakan ibadah haji yang sesungguhnya” kata Ustadzah Sri Wahyuni, S.TP,.S.Pd.SD dalam sambutannya menjelang dimulainya manasik haji anak ini.

Seperti jamaah haji yang sesungguhnya, jamaah haji anak SD Plus Rahmat juga dibagi menjadi beberapa kloter. Ustadz Saiful Arif, S.Pd.I sebagai ketua manasik haji anak kali ini menjelaskan bahwa nama-nama kloter diambil dari nama-nama surat dalam Al-Quran. Setiap kloter dipandu oleh seorang Amirul Hajj. Selain itu, sebagai pengendali acara dipegang oleh MC (Master of Ceremony) sebagai pembaca narasi. Alhamdulillah, manasik haji anak berjalan lancar dan tertib.

Berikut adalah perjalanan haji dalam “Manasik Haji Anak” SD Plus Rahmat Kediri tahun 2017 :

Jamaah haji anak bersiap di Miqot Bin Ali
Jamaah haji anak menuju Kota Mekkah
Melaksanakan Thowwaf
Berdoa di Mutazam
Sholat sunnah di Maqom Ibrohim
Bersiap mengambil Air Zam-zam
Melakukan Sa`i berjalan dari Bukit Shofa ke Bukit Marwah
Wukuf di Padang Arofah dan mendengarkan tauziyah dari Ustadz Rizal Indrayana, S.Pd
Bersiap lempar jumroh
Bismillahi wallahu akbar

(Penulis : LUCI APRILIASARI, S.TP / Foto by : MOHAMMAD HUSNUL CHULQ, S.KOM) – HUMAS SD Plus Rahmat Kota Kediri

 

Tinggalkan Balasan

eleven − three =