KEPALA Dinas Pendidikan Kota Kediri Bapak drs. Siswanto, M.Pd menghadiri Rapat Kerja dan Pembinaan Yayasan Taman Pendidikan Rahmat Kota Kediri yang dimulai pada Senin, 22 Mei 2017. Dia menyampaikan sejumlah poin penting untuk menjadi perhatian para pendidik.

Pada raker bertemakan “Membentuk Pribadi Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang Terintegrasi dan Inspiratif” di aula SD Plus Rahmat, Pak Sis menyampaikan pentingnya penataan lembaga yang sudah tertata rapi. “Lembaga yang sudah bagus, jangan sampai terlena. Jangan sampai lengah. Tetap berjuang, seperti saat masih kecil,” kata pria yang akrab dipanggil Pak Sis.

Pak Sis menekankan sejumlah aspek agar guru bisa bekerja dengan bagus sesuai dengan profesi. Pertama adalah integritas. Bentuk integritas adalah tindakan dan yang dibicarakan harus sama. “Selain itu, kita harus memiliki loyalitas terhadap lembaga yang dinaungi. Juga kapabilitas, profesionalitas serta memiliki inovasi agar menjadi individu yang dinamis,” ujarnya.

Pak Sis juga menyampaikan, beberapa kunci keberhasilan pendidikan. Menurut dia, guru harus menjadi teladan yang baik sehingga anak-anak juga menjadi baik. Jika anak-anak dicetak karakternya yang baik akan membuat Indonesia semakin bermutu dan berkualitas.

Di akhir sambutannya, Pak Sis menyampaikan komitmennya yang luar biasa. “Siapapun yang ingin berbicara pendidikan, saya siap menerima 25 jam,” pungkasnya. (Humas SD Plus Rahmat Kota Kediri)

Tinggalkan Balasan

fourteen + 19 =