Banyak orang tua mengeluh anaknya yang sudah masuk usia baligh tetapi untuk urusan belajar dan shalat selalu disuruh oleh orang tua untuk melakukannya. Sepertinya anak-anak itu belum mempunyai rasa tanggung jawab terhadap shalatnya dan belajarnya.

Begitulah kira-kira yang banyak dialami oleh banyak orang tua pada umumnya. Untuk itu SD Plus Rahmat yang sudah mempunyai program rutin kegiatan parenting pun mencoba mengangkat materi tersebut dalam agenda parenting tahun ini untuk orang tua murid kelas 3-4.

Mengingat kondisi yang tidak memungkinkan seperti saat ini, dan pentingnya kegiatan parenting ini, maka kegiatan tetap dilaksanakan secara online, via WA atau biasa disebut KULWAP (Kuliah WhatsApp). Kegiatan KULWAP parenting ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 25 April 2020 pukul 10.00-12.00 WIB, dengan mengambil moment libur awal puasa. Harapannya orang tua bisa mengikuti kegiatan parenting dengan baik.

KULWAP Parenting kali ini SD Plus Rahmat bekerjasama dengan Griya Parenting Indonesia di bawah asuhan Ustadz Drs Miftahul Jinan, M.Pd.I. Adapun tema yang diangkat adalah Bijak Mendampingi Libur Anak “Membangun Tanggungjawab Anak”. Materi bisa di unduh disini.

Setelah sebelumnya materi dishare (H-2), orang tua murid diminta membaca dan mempelajari materi, lalu dipersilahkan membuat pertanyaan yang akan dikirim ke admin group KULWAP. Karena terbatasnya waktu, maka dibatasi hanya 13 pertanyaan saja, yang nanti akan dibahas pada saat KULWAP dimulai. Berikut adalah beberapa potret KULWAP Parenting Kelas 3-4.

Untuk rekap chat diskusi group KULWAP Parenting Kelas 3-4 bisa klik disini.

Alhamdulillah, antusias orang tua murid dalam kegiatan ini luar biasa. terbukti banyak sekali pertanyaan yang masuk ke admin. Namun, karena keterbatasan waktu hanya sekitar 16 pertanyaan yang terjawab.

Semoga ihtiar yang dilakukan sekolah ini mampu memberikan pencerahan kepada orang tua murid dan kita semua tentang bagaimana cara efektif “Membangun Tanggungjawab Anak” teriring do’a terbaik semoga Allah SWT. senantiasa mudahkan kita semua untuk mendidik generasi islami yang sholih dan penuh tanggungjawab, Aamiin. (bang jon)

Tinggalkan Balasan

6 + fourteen =