Upacara Kemerdekaan Bangsa Indonesia ke 73 digelar di seluruh Nusantara. Mulai kota hingga pelosok tanah air. Rasa syukur akan kemerdekaan Bangsa Indonesia pada 17 Agustus 1945 silam tak lekang dimakan usia. Pengibaran bendera merah putih dan lagu Indonesia Raya menjadi simbol khidmat para peserta upacara.

Upacara berlangsung khidmat

Penuh keteladanan. Itulah makna yang tertera pada upacara kemerdekaan Bangsa Indonesia yang digelar Yayasan Taman Pendidikan Rahmat Kota Kediri ini. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman SMP Plus Rahmat. Peserta upacara adalah seluruh ustadz-ustadzah SD dan SMP Plus Rahmat, siswa-siswa SD Plus Rahmat kelas 4, 5 dan 6, serta siswa-siswi SMP Plus Rahmat kelas 7, 8 dan 9. Petugas upacara adalah kakak SMP kelas 9 dan kelas 8. Sebagai petugas upacara, kakak SMP berusaha sebaik mungkin memberikan contoh terbaik kepada adik-adik SD Plus Rahmat. Sebaliknya, sebagai peserta, siswa-siswi SD Plus Rahmat mengamati dan melihat contoh nyata dari kakak SMP Plus Rahmat yang nantinya bisa diterapkan di halaman SD Plus Rahmat. Cara pengibaran bendera yang benar, cara berbaris, contoh kepemimpinan dan ketertiban saat upacara.

Pembina Upacara Ustadz Sigid Ari Marsyudi

Senada dengan tema keteladanan, pembina upacara kemerdekaan Bangsa Indonesia ke 73 Ustadz Sigid Ari Marsyudi, S.E mengungkapkan arti penting keteladaan. “Di usia kemerdekaan bangsa ke 73 ini kita harus meneladani pahlawan dan melanjutkan perjuangannya” ungkap Wakil Kepala SMP Plus Rahmat sekaligus HUMAS SMP Plus Rahmat ini dalam sambutannya.

Pengibaran Merah Putih oleh siswa SMP Plus Rahmat yang disaksikan oleh peserta dari SD Plus Rahmat

Sebelum pembubaran, para peserta upacara juga disuguhkan kreatifitas baris berbaris yang berbeda dan cukup memukau. Alhamdulillah, upacara pengibaran bendera merah putih menyambut kemerdekaan Bangsa Indonesia terlaksana dengan lancar. Kali ini, sukses kakak SMP Plus Rahmat yang menumbuhkan motivasi keteladanan kepada adik-adik SD Plus Rahmat. Jadi para pejuang kemerdekaan yang hebat ya anak-anak. Belajar giat dan taat beribadah salah satunya. MERDEKA.. !! (LUCI APRILIASARI, S.TP – HUMAS SD Plus Rahmat Kediri / Foto by : M. Ghulaman Zakia, S.Pd)

 

Tinggalkan Balasan

17 − 12 =