Bima saat menyerahkan karyanya kepada Kepala Perpustakaan SD Plus Rahmat Kediri Ustadzah Esty (foto : Ustadzah Farida)

Gantungkanlah cita-citamu setinggi langit”

Pepatah di atas seringkali kita dengar. Bahkan orang yang tidak punya cita-cita adalah seperti burung tanpa sayap. Tak akan bisa terbang. Tak punya tujuan. Tak memiliki semangat untuk berprestasi. Namun, berbeda dengan Bima. “Saya ingin menjadi Komikus, us.. “ begitu kata Bima sambil tersenyum. Sang Komikus cilik SD Plus Rahmat yang menjadikan cita-citanya sebagai motivasi untuk berprestasi.

Semangat dan ceria ! Itulah dua kata yang tepat untuk menggambarkan sosok Moh. Raafi Bima Syahputra. Tangannya lincah menggambar di atas kertas. Coretannya bermakna. Bima, panggilan akrabnya, saat ini tengah duduk di bangku kelas 6D SD Plus Rahmat Kediri. Seperti laiknya anak seusianya, Bima juga menantikan Hasil Ujian Nasional yang sebentar lagi diumumkan.

Bakatnya menggambar tidak dibiarkan begitu saja. Melalui imajinasinya yang kuat, Bima menuangkan ide kreatifnya dalam bentuk komik. Komik ini bercerita tentang “Teka-teki Labirin”. Hemm.. Putra pasangan Bapak Jati Sumarno dan Ibu Eny Hudaibiyah ini mendapat dukungan penuh dari ibunya. Bahkan ibunya yang mendorong Bima agar karyanya juga disumbangkan ke perpustakaan sekolah sehingga bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi teman-temananya yang lain.

Bagian dalam buku yang memuat karya Bima (foto : Ustadzah Esty)

Awalnya dia hanya mencoba. Melalui kupon dibelakang buku KKPK dia menuliskan persyaratan-persyaratan yang diperlukan. Selain komik, anak laki-laki yang lahir di Kediri, 19 November 2004 ini juga mengirimkan cerita komik tersebut yang dikemas sebanyak 4-6 halaman di atas kertas A4. Ternyata Allah memberikan rejeki tersendiri. Alhamdulillah karyanya mendapat apresiasi. Dimuat di “Komik Next G” dan menerima sejumlah uang prestasi. “Saya salut dengan Mas Bima, karena rasa percaya dirinya yang tinggi.. semoga dengan prestasi menulisnya ini akan memacu prestasi Bima dalam bidang yang lain juga” kata Ustadzah Isti, Wali Kelas Bima saat ini. (Humas SD Plus Rahmat Kota Kediri)

2 thoughts on “Bima, Sang Komikus Cilik

Tinggalkan Balasan

7 − 7 =