SD Plus Rahmat Kediri, mewadahi satu kebersamaan keluarga besar Yayasan Taman Pendidikan Rahmat Kota Kediri. Kali ini, melalui even tahunan Family Fun Games 2018, Sabtu – 27 Januari 2018 di Lapangan Tirtayasa Park Kediri. Alhamdulillah, acara yang digelar mulai pukul 07.00 dini hari ini menuai sukses.

Family Fun Games 2018 kali ini mengangkat tema “Mensyukuri dan Mengenalkan Berbagai Bahan Alam sebagai Alat Permainan Edukatif yang Mengandung Nilai Literasi yang Menyenangkan”. Semua peserta dan panitia harus memakai atribut bahan alam, seperti daun, ranting, buah atau sayuran. Hal ini sebagai inspirasi bahwa betapa luasnya kekayaan alam di sekitar kita yang bisa kita manfaatkan sebaik-baiknya, sebagai suatu karya untuk bermain bersama keluarga dan bernilai literasi yang tinggi. Tidak perlu mahal. Tetapi cukup bahan alam dan bahan bekas di sekitar kita saja.

Mas Abu ikut senam bersama Bapak Mujito (Ketua Yayasan Taman Pendidikan Rahmat), siswa, ustadz/ustadzah, dan wali murid.

Kemeriahan acara ini lengkap dengan hadirnya Bapak Abdullah Abu Bakar untuk membuka acara dengan melepaskan balon ke udara. Bahkan Wali Kota Kediri ini tidak canggung ikut senam bersama wali murid, anak-anak dan ustadz-ustadzah menggunakan atribut khas fun games, berupa bahan alam. Mas Abu, panggilan akrab orang nomor satu di Kediri ini berkata “Penting sekali terjalin kekompakan baik antara wali murid, guru, siswa dan semua anggota sekolah untuk menciptakan sinergi yang baik dan komunikasi yang sehat, agar pembelajaran berjalan dengan baik”.

Siswa dan orang tua dengan kostum terbaik memperoleh hadiah sepeda. (Dari kiri ke kanan : Ustadz Rico Dwi Anoraga, S.Pd (MC), Ustadz Rizal Indrayana, S.Pd (MC), Ustadzah Betty Nur Handayani, S.E (Wakil Kepala SD Plus Rahmat), Ustadzah Sri Wahyuni, S.TP, S.Pd.SD (Kepala SD Plus Rahmat), Ananda Khansa Zatayumna Aidyn (Kelas 1A) dan bunda (Pemenang Kostum Terbaik), Usth Ummi Mudawamah, S.Si (Ketua Panitia)

Dalam even ini, disediakan berbagai wahana permainan yang memerlukan kerjasama yang baik antara orang tua dan siswa. Selain itu terdapat berbagai wahana kreasi untuk mengasah kreatifitas  siswa dan orang tua. Siswa dan orang tua juga mendapat berbagai souvenir cantik dan hadiah yang menarik. (Luci Apriliasari, S.TP – HUMAS SD Plus Rahmat Kediri / Foto by : Resita Sofiani, S.Pd)

Berikut beberapa foto yang menampilkan serunya dalam acara Family Fun Games 2018 SD Plus Rahmat Kediri :

Ekspresi semangat para siswa yang sedang mengikuti lomba balap karung
Game Kekompakan “Estafet Bambu” orang tua dan anak dalam satu tim ini cukup memacu keberanian dan harus sangat hati-hati.
Cukup asyik juga ya ayah bunda menikmati wahana permainan bola tongkat.
Menuliskan ekspresi dan simbol-simbol yang dikirimkan ayah bunda dalam wahana permainan The Bede`en, siapa takut…?
Hemm.. Asyik juga bermain goal pinalti bersama ayah bunda.
Hemm.. Fokusnya bermain karpet terbang…
Ayuk sundul balonnya,.. Seorang ibu memberikan semangat kepada putrinya saat bermain di wahana “Bola Air” .
“Satu dua satu dua satu dua..” Harus seiring ya.. Kekompakan ekstra diperlukan dalam permainan Bakiak ini.
Permainan “Jaman Old” boi-boian ini cukup seru juga, sekaligus ayah bunda bisa bernostalgia mengingat masa kecil dahulu.
Berkreasi bersama bunda dalam wahana kreasi “The Lunk_Paper”
Berkreasi di wahana paper clown
Tuangkan imajinasi dalam kreasi “The Wood Painting”
Wahana Kreasi “Decorate The Cutting Board” menyuguhkan asah kreasi dalam berbagai warna di atas gerabah
Berkreasi bersama keluarga menghias janur dalam “Coconut Leaf Creation”

Tinggalkan Balasan

three + nineteen =