Muhammad Daffa (paling kiri berkaca mata) bersama pelajar Indonesia yang menjadi peserta IMWiC di China. Daffa berhasil meraih medali perak.

Muhammad Daffa (paling kiri, berkaca mata) bersama pelajar Indonesia yang menjadi peserta IMWiC di China. Daffa berhasil meraih medali perak.

“Tuntutlah ilmu hingga ke negeri China.”

TAK hanya menuntut ilmu, Muhammad Daffa siswa SD Plus Rahmat Kota Kediri juga mengukir prestasi di negeri Tirai Bambu ini. SIswa kelas 5 yang akrab dipanggil Daffa ini meraih medali perak pada even Olimpiade Matematika, yang bernama “International Mathematics Wizard Challenge (IMWiC) di Xiamen, China pada tanggal 20 – 23 Mei 2017.

Putra pasangan Ibu  Dr.Hanifah, SpAn.KIC dan Bapak Haydar, S.Sos yang membanggakan ini, menorehkan nama harum untuk sekolahnya dan Kota Kediri. Kompetisi yang digelar di Great Hall China, Xiamen Software Park Hotel ini  diikuti 500 peserta dari 4 Negara yaitu  Cina, Filipina, Thailand dan Indonesia.

“Ini semua berkat bimbingan ustadz/ustadzah dan karena Allah mengabulkan doa kita semua,  Alhamdulillaah.. “kata Ibu Hanifah, Ibunda Daffa.

Dukungan penuh dan motivasi orang tua memang selalu mengalir dalam diri Daffa. Selain itu, bimbingan dan arahan Tim lomba SD Plus Rahmat  yang dikoordinatori oleh Ustadz Mardjono S.Pd

Sebelum berangkat ke China, peserta diberikan pembekalan/karantina oleh tim KPM MIPA mulai tanggal 14 – 19 Mei 2017 di Bogor.

Pada 20 Mei 2017, peserta diberangkatkan ke Cina. Keesokan harinya langsung mengikuti kompetisi. Pada (22/05) telah diumumkan hasil pemenang bertempat di Wanjia Hotel Xiamen. Secara keseluruhan, pelajar Indonesia meraih11 Medali Emas, 5 Medali Perak, 4 Medali Perunggu dan 4 Merit

Apresiasi juga ditunjukkan oleh Kepala SD Plus Rahmat Ustadzah Sri Wahyuni. “Alhamdulillaah.. Kita patut bersyukur atas prestasi ini. Selamat Mas Daffa. Semoga bisa memicu semangat siswa lain untuk lebih berprestasi,” kata Ustadzah Sri Wahyuni. (Humas SD Plus Rahmat)

Tinggalkan Balasan

2 × 2 =