Asyik… sekolahnya libur… horeeeeee…, tapi liburan kali ini berbeda dengan liburan tahun lalu.  Liburan kali ini aku tidak ke rumah paman di Jakarta dan ke rumah mbak cantik yang ada di Lumajang. Aku hanya di rumah bersama Ayah, bunda, adik Abrisam dan dedek Hanum.  Di rumah aku belajar mengaji dan murojaah, karena aku ingin sekali menjadi penghafal qur’an seperti Rosulullah.  Kata bundaku Rosulullah itu penghafal qur’an atau disebut Hafidz Qur’an yang suaranya merdu sekali ketika melantunkan ayat-ayat suci Al Qur’an.  Bahkan malaikat Jibril turun ke bumi untuk mendengarkan suara Rosulullah yang sangat merdu itu.

Oleh karena itu setiap selesai sholat maghrib aku selalu murojaah dengan mendengarkan dan menirukan bacaan syech Ayoub sambil menunjuk mushof. Setelah itu aku setoran mandiri tanpa melihat mushof. Nah, ketika setoran harus percaya diri dan jangan ragu-ragu  karena jika ada yang salah pasti dibetulkan.  Tau tidak? Al Qur’an itu sangatlah mulia loo.  Jika teman-teman senang membaca Al Qur’an apalagi menghafalnya maka teman-teman akan lebih tenang dan tidak mudah marah.  Kelak di akhirat Al Qur’an juga dapat menyelamatkan kalian dari siksa api neraka.  Selain itu hadiah dari Allah bagi penghafal Al Qur’an kelak di akhirat akan dipakaikan mahkota di kepalanya yang terbuat dari cahaya yang sinarnya terang seperti cahaya matahari yang menyinari dunia.

Al Qur’an tidak hanya memuliakan orang yang menghafal Al Qur’an saja.  Namun Al Qur’an juga memuliakan kedua orang tuanya.  Bagi orang tua yang anaknya menghafal Al Qur’an kelak akan dipakaikan jubah berupa perhiasan yang sangat indah dan berharga yang nilainya melebihi dunia beserta isinya. Subhanallah ya teman-teman… Sungguh janji Allah pasti benar. Oleh karena itu aku ingin sekali menjadi hafidzah sebutan bagi anak perempuan yang hafal Al Qur’an yang bisa menggandeng ayah bunda menuju surganya Allah.  Menghafal Al Qur’an memang tidak mudah tapi juga tidak sulit asal kita istiqomah untuk mengulang atau murojaah setiap hari.  Jangan lupa berdo’a agar diberi kemudahan dalam menghafal Al Qur’an.  InsyaAllah do’a kita akan dikabulkan oleh Allah. Ya Allah jadikan aku sahabat Qur’an, mudahkan aku menjadi penghafal Al Qur’an seperti Rosulullah… Aamiin.

Penulis : Carissa Iftinan Azzahra – Kelas 2E

Karya Terbaik Ketiga Kategori 1 dalam Rahmat Olimpiade Menulis Online

Mau tau cerita lengkapnya? Mau dapetin bukunya? Yuks segera PO aja dengan cara kontak wali kelas masing-masing ya atau kontak bang jon – 0822 3363 8107 atau kontak Ustadah Luci – 0813 3561 6881 atau langsung klik disini

Tinggalkan Balasan

3 × 4 =