SD Plus Rahmat Gelar Karya P5 Implementasi Kurikulum Merdeka

KOTA, JP Radar Kediri – SD Plus Rahmat Sabtu (29/10) lalu melakukan gelar karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Mengusung tema lingkungan hidup, kegiatan yang dilaksanakan di Taman Tirtayasa tersebut merupakan implementasi Kurikulum Merdeka.

Gelar karya dihadiri 863 siswa dan wali murid. Mereka berhias dengan ragam aksesoris dari aneka sayur dan buah. Selain itu juga digelar family fun games, apresiasi terhadap prestasi siswa dan kampanye sekolah Adiwiyata.
Hadir dalam kegiatan tersebut pengurus Yayasan Taman Pendidikan Rahmat, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Kediri, Fasilitator Sekolah Penggerak dan DLHKP.

“Yang kita butuhkan saat ini adalah aksi nyata,seperti yang dilakukan SD Plus Rahmat, ujar Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Kediri Marsudi Nugroho memberikan apresiasi.
Para orang tua juga antusias dan senang atas pelaksanaan kegiatan kemarin. Anak kami yang biasanya susah jadi tahu betapa pentingnya mengonsumsi buah dan sayur untuk kesehatan,” ujar Lalena, salah satu wali murid.

SD Plus Rahmat Memberikan Apresiasi kepada Siswa Yang Berprestasi dalam Bidang Akademik dan Nonakademik.

Dalam acara kemarin juga menghadirkan family fungame yang sempat vakum selama pandemi. Kegiatan tahunan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta mempererat hubungan pihak sekolah dengan siswa dan wali murid
Ada 6 permainan yang dimainkan. Di antaranya ular tangga gaya hidup berkelanjutan, bakiak tandem, hula hop, egrang, tarik tambang. Serta beberapa permainan yang disesuaikan tingkatan jenjang siswa.

Acara ini juga dimeriahkan dengan bazar stan siswa kelas 1-6 juga stan bazar khusus wali murid. Mereka menjual aneka ragam makanan sehat dengan menerapkan prinsip zero waste. Sekolah yang terpilih menjadi Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur 2022 ini juga mengajarkan siswanya gerakan peduli berbudaya lingkungan hidup. “Melalui gerakan ini, kami mengajak anak-anak untuk peduli dan peka terhadap lingkungan,” ujar Sri Wahyuni, Kepala SD Plus Rahmat.

Siswa SD Plus Rahmat Menggunakan Aksesoris yang Terbuat dari Buah dan Sayuran.

Dalam acara ini, SD Plus Rahmat juga memberikan apresiasi kepada siswa berprestasi. Baik dalam bidang akademik maupun non akademik selama periode tengah semester 1. Tidak hanya itu, seluruh siswa juga diberikan pembekalan materi terkait Keamanan Pangan oleh Pokja 3 PKK Kota Kediri, Siti Nurlaila. Wanita yang juga alumni pengajar SD Plus Rahmat ini memberikan materi dengan cara yang menyenangkan. “Tidak ada teknik khusus untuk mengedukasi anak-anak, dibuat fun saja agar pesan dapat diterima,” ujar wanita berkacamata tersebut.

 

 

Post by: https://radarkediri.jawapos.com/

WebSDRahmat

Writer & Blogger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AGENDA TERBARU

Tim dukungan pelanggan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!