Alhamdulillah, hari ini kembali menjadi hari yang bersejarah untuk SD Plus Rahmat Kota Kediri. Betapa bangganya Sekolah, Yayasan dan seluruh warga Rahmat, karena hari ini 188 Rahmaters (sebutan bagi siswa Rahmat) telah berhasil mengikuti kegiatan yang luar biasa, yaitu Khotmul Qur’an dan Imtihan. Tahun ini kegiatan diselenggarakan di Gedung IKCC (Insumo) Kota Kediri.

Kegiatan rutin tahunan ini diselenggarakan dengan adanya kerjasama yang harmonis antara pihak sekolah SD Plus Rahmat dengan Ummi Foundation. Dinamakan Khotmul Qur’an dan Imtihan yang artinya Uji Publik Pembelajaran Al-Qur’an Metode Ummi. Khotmul Qur’an dan Imtihan Ini sudah memasuki tahun yang ke-empat, dan  Alhamdulillah, setiap tahunnya peserta kegiatan ini selalu meningkat. Tahun pertama peserta hanya 11 anak, kemudian di tahun kedua ada 63 anak, meningkat lagi pada tahun ketiga mencapai 106 anak. Dan tahun ini kembali mengalami peningkatan yang signifikan, yaitu sebanyak 188 anak. Adapun daftar nama-nama 188 anak tersebut adalah sebagai berikut:


File lengkap data peserta Khotmul Qur’an dan Imtihan : klik disini
Prosesi oleh Kepala SD Plus Rahmat (Ustdzah Sri Wahyuni) di dampingi oleh Ustadz Rozzaq selaku Tim Ummi

Dalam kegiatan Munaqasyah ini peserta diuji sesuai dengan kategori masing-masing, yang terbagi dalam 4 kategori yaitu Munaqasyah Tartil, Munaqasyah Tahfidz Juz 30, Munaqasyah Tahfidz Juz 29, dan Munaqasyah Tahfidz Juz 28.

salah satu peserta saat sedang diuji oleh Ustdz Mustaqim

Secara rinci tiap kategori dapat diuraikan sebagai berikut: 101 anak mengikuti Munaqasyah Tartil , 11 anak Tartil dan Tahfidz Juz 30, 2 anak Tartil dan Tahfidz Juz 29, 1 anak Tartil, Tahfidz Juz 30 dan Juz 29, 56 anak Tahfidz Juz 30, 5 anak Tahfidz Juz 30 dan 29, 11 anak Tahfidz Juz 29 dan 1 anak Tahfidz Juz 28. Adapun sebagai penguji adalah Ustdz Mustaqim, M. Pd. I dari Ummi Foundation Surabaya dan walimurid atau hadirin secara random.

Berikut ini 15 peserta dengan nilai terbaik dalam tiap kategori:

Alhamdulillah, serangkaian acara Khotmul Qur’an dan Imtihan Angkatan 4 ini berjalan lancar dan sukses. Teriring do’a semoga Allah SWT. senantiasa mudahkan kita semua terus mempelajari, membelajarkan dan mengamalkan Al Qur’an, sehingga mampu Membangun Generasi Qur’ani, Aamiin… (Bang Jon).

Tinggalkan Balasan

14 − 5 =